Rabu, 20 April 2016

Cara Memasak Sayur Bayam Tumis

loading...

Cara Memasak Sayur Bayam Tumis - Makanan yang ditumis begitu pas sekali jika disantap ketika hangat. Begitu pas jika dinikamti dengn ayam goreng, nasi hangat, dan sambal terasi. Sayuran itu yakni Sayur Bayam Tumis. Struktur sayur ini begitu segar sekali. Pastinya untuk cara memasak Sayur Bayam Tumis tidaklah susah. Serta bahan yang dibutuhkan pastinya amat sedikit sekali. Di bawah ini kami hidangkan resep tentang cara memasak sayur bayam tumis untuk memproses bahan yang mentah jadi sayur hijau yang banyak terkandung kandungan berhizi.

cara menumis sayur bayam,resep membuat tumis bayam enak,macam macam masakan dari bayam,cara memasak sayur bayam yg benar,cara memasak sayur bayam merah,cara memasak sayur bayam dan jagung,

Baca juga: Cara Memasak Rumput Laut Kering Menjadi Sup

Tumis bayam yaitu makanan sehat yang juga begitu pas buat ibu hamil. Pasalnya, orang yang dalam keadaan mengandung begitu dianjurkan untuk konsumsi sayuran yang daunan berwarna hijau. Argumennya, didalam sayuran itu terdapat beragam vitamin (A, C, serta K) dan nutrisi yang penting. Terlebih apabila dimasak dengan resep cara memasak yang memakai bawang putih. Masakan sehat ini tentu akan jadi enak serta spesial. Apabila suka, Anda juga dapat memberikan udang ebi, jagung muda, & atau tahu sebagai pelengkap masakan.

Bahan Bahan Cara Memasak Sayur Bayam Tumis

200 gr daun bayam berkwalitas serta dipetik daunnya.
60 gr jagung putren dipotong-potong
2 tomat dipotong dadu
100 gr oyong dipotong-potong
1400 ml air

Bumbu Dihaluskan Dalam Memasak Sayur Bayam Tumis

4 bawang merah iris halus.
3 bawang putih iris halus.
2 sentimeter kencur iris halus.
1 sentimeter temu kunci iris halus.
Serta bumbunya, 1 sendok gula pasir serta 1 sendok garam.

Proses Cara Memasak Sayur Bayam Tumis

Pertama yang perlu dikerjakan yaitu air di rebus pada panci yang memiliki ukuran kecil. Air rebus dengan bumbu dan masaklah sampai arnya jadi mendidih.
Setelah air di rebus hingga mendidih masukanlah oyong serta jagung dan tomat. Masaklah hingga jagungnya jadi lebih empuk.
Masukanlah daun bayam dan aduklah hingga tercampur dengan rata.
Setelah sayur jadi bening serta layu dan masak, angkatlah dan hidangkan ketika masihlah hangat.
Sebelumnya bunda memasukan bumbu yang halus pada air yang mendidih, jika anda telah menumis bumbu dulu serta aromanya tercium hauum jadi bumbu sudah betul-betul masak. Lalu masukanlah tumis bumbu yang telah halus pada air yang mendidih lantas manfaatkanlah memasak sayur bayam tumis bening.
cara menumis sayur bayam,resep membuat tumis bayam enak,macam macam masakan dari bayam,cara memasak sayur bayam yg benar,cara memasak sayur bayam merah,cara memasak sayur bayam dan jagung,

Tersebut diatas cara memasak sayur bayam tumis yang bisa jadikan sebagai panduan supaya bisa memasak resep Sayur Bayam Tumis yang enak serta lezat sekali. Begitu pas untuk siang hari serta masaklah sekitaran 2 kali dalam satu minggu supaya badan memperoleh kandungan gizi yang terdpat pada bayam. Menginginkan sehat bukan? Yuu modif menu masakan dengan lebih istimewa kembali.

Cara Memasak Sayur Bayam Tumis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown