Selasa, 19 April 2016

Cara Memasak Telur Puyuh Balado Hijau Serta Manfaat Buat Kita

loading...

Cara Memasak Telur Puyuh Balado Hijau - Telur adalah satu diantara bahan makanan yang datang dari hewan. Umumnya telur yang di proses adalah telur dari ayam serta bebek, tetapi telur dari burung puyuh jadi satu diantara telur yang banyak dipakai untuk Memasak masakan yang lain. Telur puyuh bisa di rebus, digoreng, digabung dengan masakan yang lain atau mungkin dengan cara mencampurkannya dengan sambal sampai jadi sambal telur puyuh.

cara memasak telur puyuh bumbu kecap,cara memasak semur telur puyuh,cara memasak sate telur puyuh,cara memasak telur puyuh bacem,cara memasak telur puyuh untuk bayi,cara memasak telur puyuh yg benar,

Baca juga: Cara Memasak Semur Tahu Telur Bumbu Betawi

Cara Untuk Pilih Telur Segar

  1. Meneropong telur dengan pertolongan lampu, cahaya matahari atau senter. Bila telur berwarna jernih jadi telur itu fresh.Bila diteropong serta diputar serta kuning telur berubah, telur kurang fresh.Bila kuning telur pecah, jadi telur telah busuk.
  2. Di rendam air atau larutan garam 10% dari 1 sdt garam serta 2 gelas air. Bila terbenam, bermakna telur masihlah fresh.Bila terapung, jadi telur bermakna telah lama.Bila mengapung, telur telah rusak.
  3. Kulit telur fresh serta berwarna cerah, bermakna telur masihlah fresh. Telur yang mempunyai warna kusam serta muncul bintik hitam karena ada perkembangan jamur.
  4. Telur yang baik serta fresh, tak keluarkan bau busuk.

Manfaat Serta Kandungan Telur Puyuh

  1. Kandungan protein dlm telur puyuh seberat 100 gr lebih banyak dari telur ayam serta bebek yakni 13. 05 gr serta kandungan protein telur puyuh lebih gampang diolah oleh badan.
  2. Tidak jadi masalah untuk dikonsumsi pasien alergi telur lantaran kandungan glubolin yang lebih rendah.
  3. Bisa menolong untuk memberikan nutrisi otak
  4. Menolong perubahan manfaat otak lantaran kaya kolin sebesar 263. 4 mg dalam 100 gr telur puyuh.
  5. Bisa menolong untuk mensupport dalam perubahan otak pada janin
  6. Kurangi kemungkinan kematian sel janin serta kurangi kemungkinan keguguran serta bayi cacat.
  7. Menolong dalam melakukan perbaikan memori pada otak lantaran sistem penuaan.
  8. Membuat perlindungan mata lantaran kandungan lutein serta zeaksatin.
  9. Mengandung zat anti kanker.
  10. Bisa memperlambat sistem penuaan sampai 40%.

Panduan yang bisa dikerjakan pada sistem merebus serta mengupas telur puyuh supaya tak rusak salah satunya yakni merebus telur sepanjang 4-5 menit.Bila telur yang terlebih dulu disimpan dalam kulkas, angka sistem perebusan ditambah 2 menit.Pada sistem perebusan, janganlah lupa untuk diaduk supaya kuning telur tetaplah ada di dalam serta tak ada sisi tidak tebal yang terobek serta bisa ditambahkan garam atau cuka supaya cangkang tak retak. Sepanjang sistem merebus, sediakan air es atau air dingin. Sesudah telur masak, angkat serta rendam di air dingin sekitaran 4 menit. Angkat serta memarkan kulit telur, lalu kupas cangkang telur dengan cara perlahan-lahan.

cara memasak telur puyuh bumbu kecap,cara memasak semur telur puyuh,cara memasak sate telur puyuh,cara memasak telur puyuh bacem,cara memasak telur puyuh untuk bayi,cara memasak telur puyuh yg benar,

Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Cara Memasak Telur Puyuh Balado Hijau

  1. ½ kg telur puyuh yang sudah di rebus,
  2. 3 butir bawang putih,
  3. 5 butir bawang merah,
  4. cabai keriting 20 buah,
  5. terasi udang,
  6. gula merah irislah 1 sdm,
  7. garam,
  8. 5 lembar daun jeruk, air.
  9. daun kemangi 1 genggam,
  10. Cabai hijau dikukus terlebih dulu untuk mempermudah saat ditumbuk kasar.

Cara memasak telur puyuh balado hijau langkah pertamanya yaitu merebus telur puyuh lantas dikupas serta digoreng masak, tiriskan supaya minyak menyusut.Lalu melembutkan bawang merah serta putih, cabai, tomat serta terasi.Sediakan muka serta panasi minyak goreng.Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai baunya harum. Berikan daun salam serta gula merah lantas berikan sedikit air serta aduk rata. Berikan air sedikit untuk sedikit, bila mendidih, masukan telur serta daun kemangi.Aduk lantas tunggulah sampai kuah berkurang.Angkat serta hidangkan.

Cara Memasak Telur Puyuh Balado Hijau Serta Manfaat Buat Kita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown